MAJUKAN EKONOMI BANGSA!!! Mahasiswa KKN UNDIP memperkenalkan dunia perkapalan di SMP Negeri 1 Bandar

  • Aug 12, 2023
  • Syarif Hidayatullah
  • BERITA

Desa Bandar, Kec. Bandar, Batang (27/07/2023) - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Diponegoro (UNDIP) Tim II 2022/2023 melaksanakan program kerja berbentuk sosialisasi tentang dunia perkapalan dan jurusan Teknik Perkapalan pada jenjang perguruan tinggi. Program Kerja ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan informasi kepada siswa-siswi SMP tentang potensi dan peluang karir di bidang perkapalan serta manfaat memilih jurusan Teknik Perkapalan sebagai pilihan studi.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, mahasiswa KKN UNDIP Tim II memaparkan tentang pentingnya dunia perkapalan sebagai sektor penting dalam moda transportasi laut dan memberikan informasi seputar tentang jurusan Teknik Perkapalan di perguruan tinggi. mahasiswa KKN UNDIP Tim II menyampaikan fakta bahwa perkapalan memiliki peran vital dalam perekonomian dan perdagangan internasional serta memberikan berbagai kesempatan karir menjanjikan.

WhatsApp Image 2023-08-11 at 23.54.48.jpeg

(27/07/2023) Potret Mahasiswa KKN UNDIP memperkenalkan "Teknik Perkapalan dan Jenis-Jenis Kapal" di SMP Negeri 1 Bandar

Kegiatan sosialisasi ini melibatkan partisipasi aktif siswa SMPN 01 Bandar. Mahasiswa KKN UNDIP berusaha untuk memberikan wawasan sederhana berupa gambaran jurusan Teknik Perkapalan, seperti memahami jenis-jenis kapal dan seterusnya.

Selain itu, mahasiswa KKN juga memberikan informasi tentang perkembangan teknologi di bidang perkapalan, seperti kapal ramah lingkungan, yang menunjukkan bahwa perkapalan adalah industri yang terus berinovasi dan berkontribusi pada keberlanjutan dan perlindungan lingkungan.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi siswa SMP serta masyarakat sekitar. Mahasiswa KKN UNDIP berkomitmen untuk terus menyebarkan informasi tentang dunia perkapalan dan jurusan Teknik Perkapalan sebagai bagian dari upaya untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berkompeten dan berdaya saing dalam bidang ini. Dengan sosialisasi ini, diharapkan lebih banyak siswa yang tertarik untuk memilih jurusan Teknik Perkapalan dan menyumbangkan bakat serta kemampuan mereka dalam mendorong kemajuan industri perkapalan di Indonesia.



Penulis : Syarif Hidayatullah

Dosen Pembimbing Lapangan :

  • Prof. Dr. Hermin Pancasakti Kusumaningrum, S.Si., M.Si

  • Dr. Adi Nugroho M.Si

  • Clara Yully Diana Ekaristi, S.E., M.Acc