MUSDES RKPDES 2020

Selasa 10 September 2019, Pemerintah Desa Bandar telah melaksanakan MUSDES RKPDES 2020. Acara tersebut berlangsung di Aula Balai Desa Bandar mulai pukul 14.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Hadir dalam kegiatan tersebut adalah ketua RT/RW se Desa Bandar, Semua Anggota BPD, LKMD, PKK, Karangtaruna dan BUMdes, Tokoh Masyarakat, wakil pemuda dan pastinya seluruh Perangkat Desa Bandar.
Dalam pelaksanaan MUSDES tersebut diantaranya ditetapkan beberapa rencana pembangunan yang akan didanai dari Dana Desa yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang. Penetapan rencana pembangunan tersebut berasal dari sisa usulan masyarakat yang belum bisa terdanai tahun sebelumnya, tentunya dengan tetap mengedepankan dan merujuk pada RPJMDES tahun berjalan. Meskipun sesuai dengan kesepakatan bersama bahwa pelaksanaan MUSDES mengacu pada sisa usulan MUSDUS dan MUSDES sebelumnya, tapi dalam pelaksanaannya para peserta banyak yang memunculkan usulan – usulan baru. kendati demikian Kepala desa selaku pemimpin rapat tetap menampung usulan tersebut untuk bisa masuk dalam draff usulan pembangunan.
seperti yang bisa dilihat bersama hampir 90% kondisi jalan di Desa Bandar telah beraspal atau berrabat dengan baik. selain itu sebagian besar wilayah desa juga sudah berdrainase dengan baik, sehingga kalau musim hujan tiba dapat mencegah genangan di jalan.
Dalam Kesempatan tersebut Kepala Desa Bandar menginginkan agar Desa Bandar dapat memiliki stadion mini, mengingat banyaknya generasi muda yang berprestasi di bidang Olah Raga di Desa Bandar, semisal Olah Raga Panah.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan